Meta Deskripsi Situs KPU Padang Diretas ?

Meta Deskripsi lama utama website KPU Kota Padang yang diduga diretas.
(Screenshot) Meta Deskripsi laman utama website KPU Kota Padang yang diduga diretas. Foto : Istimewa
Meta Deskripsi lama utama website KPU Kota Padang yang diduga diretas.
(Screenshot) Meta Deskripsi laman utama website KPU Kota Padang yang diduga diretas. Foto : Istimewa

Situs laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang yang beralamatkan www.kpu-padangkota.go.id sepertinya diserang hacker baru-baru ini.

Hari ini, Selasa (15/8/2017), terlihat, saat mencari dengan keyword ‘KPU Padang’ akan menunjukan meta description (meta deskripsi) berbeda khusus halaman homepage (utama).

Berdasarkan pencarian tersebut mengatasnamakan ‘Itsuka VrCy@indoxploit_magelang’. Isinya sendiri bersinggungan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Saat dicari kembali berdasarkan nama penyerang [Itsuka VrCy@indoxploit_magelang], ditemukan memang ada sejumlah website yang terkena serangan mereka. Salah satunya laman website Kabupaten Ketapang yang beralamatkan www.ketapangkab.go.id.

Berikut isi dari meta deskripsi laman homepage KPU Padang :
“[Itsuka VrCy@indoxploit_magelang] D i r g a h a y u ~ R e p u b l i k ~ I n d o n e s i a berani karena terbiasa, terbiasa menyaksikan yang tidak sepatutnya …”

Jika melihat meta deskripsi diperkirakan ini memang ulang hacker. Pasalnya, situs KPU daerah lain, seperti KPU Sumatera Barat sendiri tidak menunjukan hal demikian, namun berisi terkait penyelenggaraan pemilu.

Saat dikonfirmasi ke Komisioner Bidang Logistik KPU Padang, Mahyudin mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tahu, baru ini diberitahu saya tahunya, nanti akan kita laporkan ke bagian IT kita, apakah memang diserang atau tidak,” katanya kepada Kabarpadang.com

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia