Menuju Forum Pelajar Indonesia 6

Foto bersama peserta FOR 5 di Jakarta. FOTO/RIZKY ACHYANA
Foto bersama peserta FOR 5 di Jakarta. FOTO/RIZKY ACHYANA
Foto bersama peserta FOR 5 di Jakarta. FOTO/RIZKY ACHYANA

Forum Pelajar Indonesia (FOR) adalah gelaran akbar yang dimotori oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) yang diadakan setiap tahunnya di Jakarta. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan antar pelajar terbaik di tingkat SMA/SMK/MA se-Indonesia. Peserta nantinya akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya corporate visit, meet the CEO, talkshow, workshop, dan lainnya.

Desember 2013 lalu, ISYF telah sukses melaksanakan kegiatan FOR untuk tahun ke-5. Kini, ISYF tengah mempersiapkan untuk menyongsong pelaksanaan FOR 6 yang akan diselenggarakan pada 13-17 Agustus 2014 mendatang. Tema yang diangkat pada FOR 6 ini adalah “Bangga Menjadi Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Untuk dapat mengikuti FOR 6, pelajar yang berminat dituntut aktif dan kreatif saat proses seleksi online berlangsung. Seleksinya sendiri akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Adapun syaratnya, yakni mengirimkan lima buah foto keindahan daerah masing-masing peserta, dan membuat essay.

“Kami akan mempersiapkan dan mengusahakan para delegasi FOR 6 nantinya dapat mengikuti upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana Negara,” ujar Fajar Kurniawan, founder sekaligus Direktur ISYF.

Sumbar adalah salah satu provinsi yang aktif mengirimkan delegasinya setiap tahun dalam kegiatan FOR. Pada FOR 5 lalu, ada sembilan pelajar yang menjadi delegasi asal Sumbar, tujuh diantaranya dari Padang, satu dari Padang Panjang, dan satu dari Payakumbuh.

“Semoga untuk FOR 6 nanti Sumbar mengirimkan banyak delegasi seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Rizqa Karima, alumni FOR 5 dari SMAN 2 Padang.

Untuk informasi lebih lanjut terkait seleksi FOR 6, dapat dilihat pada website ISYF, yaitu http:www.isyf.or.id, atau twitter @ISYF_INA.

Penulis : M. Rezki Achyana

Editor : TRY

Loading...

Pos terkait