Menpar Ajak Explore Pesona Wisata Daerah

Kemenpar RI Arief Yahya
Kemenpar RI Arief Yahya
Kemenpar RI Arief Yahya
Kemenpar RI Arief Yahya

Panduan mudik penuh pesona telah disiapkan oleh Menpar Arief Yahya. Hal itu ia nyatakan saat dialog dan silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) di acara buka puasa bersama di Bakmi Naga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (20/6).

Semua telah dipetakan, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali-NTB-NTT, hingga Papua. Paling perioritas katanya, mulai dari obyek sejarah, budaya, taman hiburan, maupun kuliner yang ada di daerah tersebut, bisa dieksplor habis-habisan saat libur Lebaran dan libur sekolah nanti.

Muat Lebih

“Pesona Lebaran 2017 dapat dimanfaatkan sebagai liburan keluarga agar lebih berkualitas,” katanya.

Ia mengajak masyarakat Indonesia mengeksplor destinasi wisata di Indonesia dengan program Pesona Lebaran 2017. Salah satunya lewat promosi yang dilakukan oleh masyarakat atau netizen di media sosial.

“Tiap hari kami meluncurkan hastag untuk mendorong anak-anak muda pecinta pariwisata berekspresi dalam memajukan destinasi wisatanya,” ungkap Arief.

Hari Rabu, 21 Juni 2017 ini, ada hastag #WisataJalurMudik. Tujuannya mendorong, masyarakat yang sedang mudik untuk mengabadikan destinasi dan keunikan di lapangan lewat foto-fotonya.

“Manfaatkan momen lebaran ini untuk promosi. Semua orang pasti mencari tempat wisata dan souvenir khas daerah,” ujar mantan Dirut PT. Telkom itu.

Selain itu sambungnya, peran media sangat dibutuhkan untuk terus mempromosikan tempat wisata saat libur lebaran ini.

“Media memiliki peran strategis bagi Kemenpar, sebagai mitra pemerintah dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Salam Pesona Indonesia,” tutup Arief Yahya.(*)

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia