Menkominfo Buka Secara Resmi Pekan Informasi Nasional Keenam

  • Whatsapp
Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Foto ; Detik
Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring FOTO/DETIK
Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring FOTO/DETIK

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring membuka secara resmi Pekan Informasi Nasional (PIN) keenam yang digelar di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (24/5).

PIN sendiri merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional terhitung dimulai pada 23 hingga berakhir 27 Mei mendatang. Tahun keenam diselenggarakan, PIN mengangkat tema “Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI Menuju Masyarakat Indonesia Yang Informatif”.

“Ini merupakan program rutin yang harus segalu digalakkan untuk menciptakan masyarakat yang informatif,” harap Menkominfo, Tifatul Sembiring saat membuka PIN 2014.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo RI, Ismail Cawidu menjelaskan, tahun ini ada setidaknya 34 rangkaian kegiatan yang akan dilangsungkan seperti pameran, temu wicara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pertunjukan rakyat, sarasehan media tradisional dan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah di bidang informasi.

“Perwakilan berasal dari berbagai daerah ikut PIN tahun 2014. Termasuk, utusan dari Brunei Darussalam dan Malaysia juga ikut andil dalam kegiatan berskala nasional ini,” katanya.

Disamping itu, menurutnya kegiatan ini juga dapat menjadi suatu gagasan penuh bagi masyarakat untuk dapat menjadi manusia yang informatif. “Kegiatan ini terbuka, kita perkenalkan seluruhnya kepada masyarakat agar menjadi manusia informatif,” tuturnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait