Mengintip Arloji Mewah Sang Panglima TNI

  • Whatsapp
Jam tangan Moeldoko. FOTO/MERDEKA
Jam tangan Moeldoko. FOTO/MERDEKA
Jam tangan Moeldoko. FOTO/MERDEKA

Panglima TNI Jenderal Moeldoko belakangan ramai menjadi pembicaraan. Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957, itu disorot situs berita Singapura mothership.sg, terkait jam tangan mewah yang dimilikinya.

Dalam artikelnya yang tayang pada 22 April 2014, mothership.sg menyebut Jenderal Moeldoko pernah beberapa kali tampil menggunakan jam mewah dengan merek berbeda. Salah satunya bermerek Richard Mille.

Menurut motherships.sg, jam tangan dengan merek Richard Mille itu dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar. Selain itu, menurut mothership.sg, mantan Wakasad itu juga pernah terlihat mengenakan arloji IWC Pilots Watch Chronograph Top Gun Miramar. Jam itu dijual di pasaran seharga USD 12,7 ribu atau sekitar Rp 147.066.000.

Motherships.sg juga menulis Moeldoko pernah mengenakan arloji Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph. Arloji ini di pasaran dijual dengan harga sekitar USD 38,3 ribu atau Rp 443.514.000.

Terakhir, Jenderal Moeldoko menurut motherships.sg pernah mengenakan Audemars Piguet Millenary. Jam tangan ini dijual seharga USS 43 ribu hingga USD 47 ribu.

Jenderal Moeldoko langsung bereaksi atas artikel mothership.sg. Dalam jumpa persnya, mantan Kasad itu mengaku tak berniat pamer mengenakan jam tangan mewah. Ia mengaku dengan mengenakan jam tangan itu, ia selalu mengingat inovasi.

“Kenapa saya beli, karena ketika saya melihat jam ini yang ada dalam pikiran saya adalah inovation innovation. Inovasi dan inovasi. Sebuah jam yang dijual di pasaran harganya yang asli Rp 1 miliar lebih tetapi saya bisa membeli 5 juta,” kata Jenderal Moeldoko dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (23/4).

Tak hanya itu, Moeldoko juga mengaku membeli jam tangan tersebut dengan harga Rp 5 juta. Padahal menurut motherships.sg, jam tangan dengan merek Richard Mille itu dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar.

Mantan Kasad itu bahkan sempat menawarkan kepada wartawan yang hadir untuk membeli jam tangannya. “Mau gue lelang ni? Yang mau ambil Rp 5 juta silakan,” katanya.

Lantas jika harga di pasaran arloji Richard Mille ditaksir mencapai Rp 1,1 miliar, jam tangan yang dibeli Jenderal Moeldoko adalah KW alias imitasi?

(Merdeka)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait