Mendaki Panorama II, Truk CPO Hantam Mini Bus

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/ITODAY

 

Ilustrasi. FOTO/ITODAY
Ilustrasi. FOTO/ITODAY

Sebuah truk CPO yang berkecapatan cepat menghantam satu unit minibus dari arah berlawan di pendakian Panorama II, Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (11/4) siang. Diduga truk CPO itu tidak memerhatikan perhitungan dahulu sebelum mendahului kendaraan didepannya.

Akibatnya, truk Hino CPO dan mini bus Daihatsu Grand Max ringsek. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang saksi mata Irwan mengungkapkan, kecelakaan itu bermula saat pengendara truk CPO diketahui bernama Masrion (48) melaju dari arah Padang menuju Solok.

Saat berada di lokasi yang mendaki, truk CPO itu pun mempercepat lajunya agar tidak mogok. Namun dari arah berlawanan datang mini bus dan langsung menghantam truk CPO tersebut.

”Setelah itu saya lihat mobil grand max itu ringsek di bagian depan, saya kira sopirnya terluka, ternyata dia selamat pak,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Indra membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, personel dari Polsek Lubuk Kilangan langsung diterjunkan ke lokasi kejadian, disamping mengamankan lalu lintas yang macet akibat kejadian tersebut.

”Kita sudah amankan kendaraannya di Unit Lakalantas Polresta Padang, dan saat ini kita masih periksa sopir truk itu terkait kecelakaan tersebut,” katanya di Polresta Padang.

Sementara, sang supir truk CPO Masrion tidak menyangka jika ada mobil mini bus berada dari arah depan. “Awalnya keadaan lagi lengang. Selanjutnya saya mendahului truk yang ada di depan. Namun tiba-tiba mini bus datang dari arah depan dan langsung bertabrakan,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, mini bus itu harus mengalami kerusakan pada bagian bodi kanan depan, kaca depan dan bemper. “Saya langsung turun setelah mobil mini bus tidak bisa bergerak. Saya juga langsung melihat sopirnya,” katanya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait