Mempunyai Teman Baik di Tempat Kerja Mampu Meningkatkan Kinerja

  • Whatsapp
Ilustrasi, Teman Kerja
Ilustrasi, Teman Kerja
Ilustrasi, Teman Kerja

Bagi Anda yang berpikir bahwa tempat kerja hanya untuk bekerja tanpa perlu memiliki teman baik harus berpikir ulang. Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat ada banyak manfaat lho memiliki teman baik alias sahabat di tempat kerja.

Memiliki teman baik dalam kehidupan sosial tentunya membuat bahagia. Hal yang tak jauh berbeda jika Anda memiliki teman di kantor. Membina hubungan pertemanan yang baik dengan salah satu rekan kantor ternyata bisa meningkakan kinerja dan kebahagiaan Anda menurut studi yang dilakukan University of Pennsylvania dan University of Minnesota.

Menurut peneliti, ketika responden memiliki sahabat berdampak pad alebih fokus, semangat, dan berkomitmen terhdap proyek yang sedang dilakukan. Selain itu, lebih jarang sakit dan loyal terhadap perusahaan.

Hal menarik lainnya, berdasarkan survei yang dilakukan Gallup jika di kantor tak hanya memiliki teman tapi juga teman baik cenderung lebih sukses dan bahagia seperti dilansir laman Good Housekeeping pada Kamis (4/12/2014).

Lalu bagaiman jika tidak memiliki hubungan dekat dengan salah satu orang kantor? Menurut penelitian ini ada kerugian. Biasanya akan memunculkan kesalahpahaman mengenai pekerjaan yang dilakukan.

(Liputan6.com)

Loading...

Pos terkait