“Memancing”, Pemuda Ini Malah Tewas Tenggelam

Korban setelah diautopsi di RS Bhayangkara Polda Sumbar. FOTO/WAN
Korban setelah diautopsi di RS Bhayangkara Polda Sumbar. FOTO/WAN
Korban setelah diautopsi di RS Bhayangkara Polda Sumbar. FOTO/WAN

Seorang warga Bukik Putus, Lubuk Begalung diketahui bernama Dedi (30) ditemukan tewas tenggelam di Dermaga I Teluk Bayur, Bungus, Kota Padang, Selasa (4/2) siang. Pria ini dinyatakan hilang semenjak Senin (3/2) saat korban tengah memancing di kawasan tersebut.

Hilangnya korban langsung dilaporkan pihak keluarganya ke BPBD PK Kota Padang guna melakukan pencarian. Menurut pengakuan salah seorang rekannya, dirinya sempat melihat korban tengah memancing di pinggir Dermaga, dan selang beberapa jam, sejumlah pekerja disana tidak lagi melihatnya.

Bacaan Lainnya

”Tadi masih ada, sekarang sudah tidak terlihat lagi, kami langsung kesana dan mencari-cari di pinggir dermaga,” katanya di lokasi kejadian.

BPBD PK Kota Padang pun langsung melakukan pencarian terhadap korban pada sepanjang kawasan tersebut. Selang tiga jam, korban pun berhasil ditemukan pada kedalaman empat meter bawah laut dalam kondisi tubuh yang telah menggembung.

”Kita langsung evakuasi korban dengan menggunakan tali, untung saja tidak ada kesulitan saat evakuasi dilakukan,” kata Kabid Penanggulangan Awal BPBD PK kota Padang, Edi Asri.

Lantas, jenazah korban pun langsung dievakuasi, dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diotopsi. Usai diotopsi, korban pun langsung dibawa kembali oleh pihak keluarga ke rumah duka.

Kanit I SPKT Polresta Padang, Ipda Amin Nurasyid mengatakan, jenazah korban sudah divisum di rumah sakit dan langsung dibawa ke rumah duka. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban dan pihaknya menyimpulkan korban murni terjatuh.

”Setelah evakuasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, kita menduga korban ini terjatuh saat memancing dan tidak bisa menyelamatkan diri,” katanya di RS Bhayangkara Polda Sumbar, Kota Padang.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia