Matikan ponsel, pelanggan dapat diskon 50 persen di resto ini

Apa jadinya jika Anda masuk di sebuah restoran dan ‘nongkrong di dalamnya tanpa sebuah gadget? Artinya, Anda tidak boleh memainkan ponsel Anda untuk sms, telpon, atau bermain game. Bahkan Anda tidak boleh mengaktifkan ponsel Anda!

Percaya atau tidak, sebuah restoran di Israel memberlakukan hal tersebut. Imbalannya, Anda akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen penuh apabila mematikan ponsel saat berada di situ, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (24/11).

Jawdat Ibrahim, sang pemilik restoran bernama Abu Ghosh ini memiliki pandangan tersendiri. Dia ingin memperbaiki budaya makan zaman modern saat ini, yang mana sudah banyak orang yang makan sambil melakukan aktivitas lainnya. Baik itu bermain ponsel, telpon, atau hal lainnya.

Bahkan yang lebih parah adalah saat dia melihat sepasang suami istri duduk bersama dalam satu meja, lantas mereka diam tanpa berbincang apa-apa dan sibuk sendiri dengan gadget masing-masing.

Sementara mereka bermain ponsel, makanan yang dipesan akan dingin dan tidak lagi enak untuk di makan. Hasilnya, pelanggan banyak yang meminta pelayan restoran untuk memanaskan kembali makanan tersebut.

Dengan memberlakukan sistem unik dengan diskon 50 persen tersebut, Ibrahim berharap ada nilai positif yang didapat, di antaranya lebih menghargai sosialisasi dengan sesama, rasa kekeluargaan, dan makanan itu sendiri.

Kini restoran yang berada di sebuah desa di luar Yerusalem ini ramai dikunjungi dengan sistem unik yang diterapkan. Lantas bagaimana jika hal ini diberlakukan di Indonesia?

sumber:merdeka.com

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia