Massa Bakar Dua Kafe dan Satu Rumah di Bungus

  • Whatsapp
Ilustrasi. Petugas tengah memadamkan api terhadap kebakaran Rumah Makan Pagi Sore, Pondok, Kota Padang. Foto : Yathada
Ilustrasi. Petugas tengah memadamkan api terhadap kebakaran Rumah Makan Pagi Sore, Pondok, Kota Padang. FOTO/YATHADA
Ilustrasi. Petugas tengah memadamkan api terhadap kebakaran Rumah Makan Pagi Sore, Pondok, Kota Padang. FOTO/YATHADA

Dua kafe beserta satu rumah dibakar oleh massa yang terdapat di kawasan Bukit Lampu, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Senin (9/6), sekitar pukul 22.15 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Edi Asri mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa dua kafe beserta satu rumah itu dibakar oleh massa. Kedua tempat yang dibakar itu diketahui dimiliki oleh Sup Male (50) dan Eri (42).

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kita dapat infonya bahwa ada massa yang membakar dua kafe, ditambah satu rumah tersebut,” katanya di Padang, Selasa (10/6).

Ia menambahkan, petugas yang menuju lokasi tidak dapat sampai hingga lokasi kebakaran. Pasalnya, berdasarkan info yang Damkar dapatkan bahwa massa juga akan membakar kafe lainnya.

“Kita sudah terjunkan dua mobil pemadam kebakaran bersama 20 personel, tetapi tidak bisa sampai ke lokasi kejadian. Hal ini dikarenakan adanya info dari Kabag Ops Polresta Padang, jika petugas kami tidak bisa masuk ke lokasi lantaran massa ingin membakar kafe lainnya,” katanya.

Akibatnya, sekitar pukul 01.30 WIB, petugas Damkar kembali ditarik ke Markasnya. “Ketiga bangunan itu ludes terbakar. Kita taksir kerugian mencapai Rp. 75 juta. Saat itu, kepolisian juga datang untuk mengamankan lokasi,” tuturnya.

Sementara itu, Edi sendiri mengaku belum mengetahui motif dari pembakaran ketiga bangunan tersebut oleh sejumlah masyarakat. “Untuk motifnya kita belum tahu, kita hanya dapatkan info dari pihak kepolisian,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait