Marquez Sindir Lorenzo yang Sering Mengeluh

204026_insiden-senggolan-jorge-lorenzo---marc-marquez-di-gp-spanyol_663_382OLAHRAGA – Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, berpendapat pergerakan agresif rider Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam balapan pamungkas di Valencia, akhir pekan lalu, tidak perlu dikritik. Menurut rider Repsol Honda ini, agresivitas Lorenzo merupakan bagian dari balapan di lintasan, dan itu hal yang wajar.

Meski menilai apa yang dilakukan Lorenzo adalah hal wajar dalam sebuah balapan untuk meraih gelar juara, namun Marquez mengingatkan kembali bagaimana X-Fuera sebelumnya kerap mengeluhkan gaya dirinya membalap, yang dianggap bisa membahayakan pembalap lain.

Bacaan Lainnya

“Kami berada di sini untuk balapan. Kami di sini untuk bertarung dan selalu berada dalam batas-batas,” kata Marquez, sebagaimana dilansir Autosport, Minggu 17 November 2013.

“Jorge (Lorenzo) sepanjang tahun terus mengeluhkan tentang saya, mengeluh bahwa saya bisa saja membuat rider lain cedera. Dan di sana (Valencia) dia memiliki beberapa gerakan, yang bahkan lebih kuat dari yang saya mungkin ingin lakukan,” jelas pembalap berjuluk Baby Alien ini.

Seperti diketahui, Lorenzo pun sejak awal balapan di Valenciamenggunakan strategi memperlambat laju motornya, sehingga dia bisa menekan Marquez. Namun, yang terjadi di lintasan malah dia terlibat persaingan ketat dengan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

“Tapi, saya mendukung gaya membalap seperti itu. Karena saya pikir kami di sini untuk balapan dan dia bertarung untuk memenangkan gelar juara,” kata Marquez.

“Dia coba memperlambat balapan dan untuk alasan itu dia melakukan pergerakan menekan saya,” tutup pembalap berusia 20 tahun ini.

Sumber : VIVA

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia