Mantan Dirut Tersangka, PDAM Diperiksa

  • Whatsapp
DSC01410RANAH – Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang , Rabu (13/11) tadi siang. Pemeriksaan ini terkait kasus yang dilakukan oleh mantan Direktur Utama PDAM, Azhar Latif yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Pemeriksaan difokuskan dalam mengumpulkan berkas-berkas pada bagian Direktur Teknik PDAM Kota Padang. Tampak, tim penyidik yang berjumlah sekitar 8 orang melakukan pengecekan berkas yang ada pada perusahaan BUMN tersebut.

Bacaan Lainnya

Tim penyidik yang dikawal Heri, langsung mengeledah ruangan Edwar, Direktur Teknik PDAM Kota Padang. Langkah ini diambil guna melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus yang menyeret mantan Dirutnya. Dihari sebelumnya, penyidik juga telah memeriksa beberapa pihak yang terkait dalam kasus ini.

Sebelumnya, Azhar Latif, mantan Dirut PDAM Kota Padang ditetapkan menjadi tersangka pada 17 Oktober 2013 lalu. Azhar terbukti bertanggung jawab telah menyelewangkan dana representatif yang merugikan negara sebesar Rp. 450 Juta.

Penyelewangan tersebut digunakannya untuk dana bantuan hukum terhadap kasus Azhar tiga tahun lalu, tetapi dana yang dipakai bukanlah untuk perusahannya melainkan untuk dirinya sendiri.

Permasalahnnya terletak pada penggunaan dana yang dimiliki perusahaan, dana yang seharusnya digunakan untuk perusahaan malah diberikan kepada pengacara rekrutannya pada tiga tahun lalu.

Setelah cukup lama, penyidik berhasil membawa beberapa berkas-berkas yang diduga berkaitan dengan kasus penyelewangan tersebut.

“Kita sudah mengumpulkan berkasnya, benar ini terkait dengan masalah mantan dirut tersebut, kita masih akan periksa beberapa orang lagi, karena kemungkinan masih akan ada bukti lanjutannya”ungkapnya usai memeriksa ruangan Direktur Teknik PDAM Padang, Rabu (13/11) tadi siang.

Setelah penyidik pergi, para wartawan yang ingin melakukan konfirmasi kepada Edwar, Direktur Teknik tersebut malah tidak ada ditempat usai diperiksa. Selanjutnya, dijadwalkan penyidik akan terus memeriksa beberapa orang yang terkait kasus yang menjerat mantan Dirut PDAM ini.

Loading...

Pos terkait