Manchester United Siap Mengumpulkan Pemain Elit Dunia

  • Whatsapp
Manchester United, Van Gaal. Foto : Istimewa
Manchester United, Van Gaal. Foto : Istimewa
Manchester United, Van Gaal. Foto : Istimewa

Belum cukup menghabiskan £150 juta pada jendela transfer musim panas lalu, Manchester United siap kembali berinvestasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas tim dalam mengarungi musim depan.

Seperti diwartakan media-media Inggris, Setan Merah berencana meniru metode perekrutan Los Galacticos ala Real Madrid, yaitu mengumpulkan pemain-pemain elite buat menempati setiap posisi.

Bacaan Lainnya

Manajer Louis van Gaal diketahui ingin menggaet setidaknya satu gelandang, satu bek kanan, satu atau dua bek tengah, plus pemain sayap dan kemungkinan satu striker, apabila Radamel Falcao tak dipermanenkan.

Menurut laporan, klub telah menginformasikan kepada sang pelatih untuk tidak mengkhawatirkan bujet karena mereka siap memecahkan rekor transfer dunia bila memang diperlukan.

Untuk daftar targetnya, pria Belanda itu diketahui mengincar Kevin Strootman milik AS Roma, yang kemungkinan berharga £30 juta, Mats Hummels (Borussia Dortmund) yang ditaksir memiliki banderol £35 juta, Diego Godin (Atletico Madrid, £25 juta), dan Dani Alves (Barcelona, berpotensi bebas transfer). United juga siap bergerak meminang Arjen Robben, winger lincah Bayern Munich yang diperkirakan hanya bisa ditebus dengan dana tak kurang dari £40 juta.

Van Gaal juga akan terjun ke bursa untuk mencari striker baru kalau klub tak menebus Falcao secara permanen. Striker internasional Kolombia itu kerap bermasalah dengan cedera dan belum menunjukkan performa produktif sejak dipinjam dari AS Monaco, dan United harus merogoh kocek £43,5 juta bila ingin mengakusisi hak kepemilikannya musim depan.

Dengan revolusi skuat ini, akan ada setidaknya sepuluh personel yang dilepas dari Old Trafford. Ini mencakup sederet pemain yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman di klub lain, seperti Nani, Tom Cleverley, Javier Hernandez, Nick Powell, Reece James, dan Michael Keane, serta kiper cadangan Anders Lindegaard.

(goal.com)

Loading...

Pos terkait