Mampukah Chelsea Mempertahankan Rekor Tak Terkalahkan Melawan Newcastle United?

  • Whatsapp
Newcastle United vs Chelsea. Foto : Liputan6.com/Yoshiro
Newcastle United vs Chelsea. Foto : Liputan6.com/Yoshiro
Newcastle United vs Chelsea. Foto : Liputan6.com/Yoshiro

Chelsea masih kokoh menancap di puncak klasemen hingga pekan ke-14. “The Blues” kokoh dengan 36 poin, unggul 6 poin dari Manchester City yang terus mengintai di posisi dua.

Permainan konsisten dan berhasil tak terkalahkan hingga pekan ke-14 membuat Chelsea mampu menjaga posisi puncak klasemen Liga Inggris begitu lama. Ya, hingga saat ini, belum ada klub Liga Inggris yang mampu kalahkan Chelsea.

Bacaan Lainnya

Newcastle akan menjamu Chelsea Sabtu (6/12/2014) malam ini di Stadion St James Park. Mampukah Newcastle lakukan itu? Sebuah misi yang berat. Soalnya, Chelsea sangat solid di semua lini. Itu terbukti saat mereka kehilangan Diego Costa lawan Tottenham Hotspurs tengah pekan kemarin, “The Blues” masih bisa hantam Hotspurs 3-0.

Uniknya, manajer Chelsea Jose Mourinho belum pernah merasakan kemenangan di St James Park selama menangani “The Blues”. Di dua pertemuan terakhir, Chelsea selalu terjungkal di St James Park. Terakhir, Chelsea menang di sini pada 3 Desember 2012 saat masih ditangani Andre Villas Boas. Chelsea menang besar 3-0.

Maka tak aneh jika Mourinho menganggap Newcastle lawan yang serius. Disebutkan Mourinho, Newcastle bakal main kesetanan saat lawan Chelsea, tidak seperti lawan lainnya.

“Saat mereka melawan Chelsea, mereka seakan melakoni duel hidup mati. Sedangkan lawan tim lain, mereka bermain seperti di laga persahabatan saja,” ujar manajer asal Portugal itu.

(liputan6.com)

Loading...

Pos terkait