Malindo Harap Perdagangan Indonesia-Malaysia Semakin Meningkat

Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Kota Padang.
Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Kota Padang.
Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Kota Padang.
Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Kota Padang.

Malindo Malindo Business Cultural Center (MBCC) menargetkan perdagangan antara Indonesia dengan Malaysia meningkat. Terlebih setelah digelarnya Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Kota Padang pada 3-5 Desember 2016.

“Selama ini perdagangan Malaysia – Indonesia mencapai 19,5 billion USD,” ujar Presiden Malindo MBCC Asia Dato’ Seri Utama Haji Abdulrahman Bakar saat jumpa pers acara Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang, Minggu (4/12).

Ia menerangkan, jika Malindo MBCC menargetkan angka perdagangan tersebut dapat meningkat pesat. Tahun 2015 lalu, angka perdagangan ini berhenti pada angka 20 billion USD. “Kita targetkan bisa tercapai 30 billion USD,” terangnya.

Dia berharap, lewat iven Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa akan tercapai target nilai perdagangan kedua negara. “Semoga kekurangan yang 10 billion USD ini dapat diambil oleh pelabur asal Malaysia di acara ini,” tukasnya.

Diketahui, acara Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 ini, Malindo MBCC membawa sebanyak 200 pelabur (pengusaha atau investor).

Nantinya pelabur asal Malaysia tersebut akan melihat langsung peluang investasi di Kota Padang. “Kita memamerkan sebanyak 35 produk di sini,” katanya.

Selain itu, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Trigoestono Supriyanto menyebut, tahun 2016 merupakan tahun spesial bagi kawasan ASEAN terutama Asia Tenggara yang dikenal sebagai komunitas ASEAN Community.

Trigoestono Supriyanto berharap, masing-masing negara saling mendukung, terutama antara Indonesia dengan Malaysia. “Kita sangat mendukung penuh diadakannya festival yang ada di Padang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah berharap agenda ini akan semakin memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Malaysia. Ditambah, Padang dengan Malaysia serumpun dan memiliki kesamaan budaya.

Loading...

Pos terkait