Malam Tahun Baru di Padang Diprediksi Diwarnai Hujan

  • Whatsapp
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping Padang memprediksi, malam pergantian tahun baru di Kota Padang, Rabu (31/12) akan ditandai dengan hujan ringan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Ketaping, Budi Samiaji menyebutkan, berdasarkan pantauan saat malam pergantian tahun baru akan berpotensi hujan ringan.

Bacaan Lainnya

“Nanti malam itu kita lihat potensinya hujan ringan sampai sedang. Untuk durasinya cukup lama, nanti berpotensi hujan itu diatas jam 10 malam,” kataya di Padang.

Disebut Budi, potensi hujan ringan ini juga hampir merata untuk seluruh daerah Sumatera Barat. “Kalau untuk Kota lain hampir sama ya seperti Kota Padang, potensi hujan ringan sampai sedang. Kecuali, Kepulauan Mentawai potensi hujan sedang hingga lebat,” jelasnya.

Untuk arah angin sendiri diakui Budi tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, kecepatan angin masih rata-rat dari 20-30 Kilometer/Jam. “Sementara untuk gelombang laut saat ini masih normal, berkisar antara 0,75 meter sampai 1,25 meter, terutama di perairan Mentawai,” tuturnya.

Menurutnya, potensi hujan di Sumatera Barat akan terus terjadi hingga awal Januari 2015 mendatang. “Prediksinya itu kemaren memang sampai bulan Desember, tapi kita pantau terus, sepertinya hingga Januari,” katanya.

Sementara itu, BMKG memprediksi masa cuaca Pancaroba akan masuk di Sumatera Barat pada bulan April hingga Mei 2015 mendatang. “Sekarang ini bukan Pancaroba, tapi diperkirakan masuknya masa cuaca Pancaroba pada bulan April hingga Mei besok,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait