Malam Ini, Jokowi Tinggalkan Rumah Dinasnya

  • Whatsapp
Presiden RI, Joko Widodo. Foto : Istimewa

 

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mulai malam ini harus meninggalkan rumah dinasnya di Menteng Jakarta. Sebab hari ini Jokowi sudah tidak jadi gubernur lagi.

Presiden Susilo Bamang Yudhoyono sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang penon-aktifan Jokowi. Surat itu ditandatangani, Sabtu (31/5) malam.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Susilo memberikan langsung salinan kepres itu ke Jokowi di rumah dinasnya, Minggu (1/6) siang. Dengen begitu, kata Susilo, Jokowi harus tinggalkan rumah dinasnya.

“Ini atas perintah Pak Presiden yang mengamanahkan Menteri Dalam Negeri, kemudian kami sampaikan langsung kepada Pak Jokowi,” jelas Susilo.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kepala Daerah Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan pindah ke rumahnya di Jalan Sukabumi. Rumah itu dibiayai sendiri oleh Jokowi.

“Malam ini pindahannya. Ke Jalan Sukabumi, Pak Gubernur cari sendiri rumahnya. Saya kira barang pribadi Pak Jokowi tidak terlalu banyak ya. Jadi, tidak akan kerepotan pindah- pindahannya,” jelas Heru.

(Jaringnews)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait