Makanan Berkuah Khas Bangkok

  • Whatsapp
Tom Yum Goong. Foto : gopixpic.com
Tom Yum Goong. Foto : gopixpic.com
Tom Yum Goong. Foto : gopixpic.com

Tak hanya memiliki keindahanan dari segi pemandangan saja, namun Bangkok juga ternyata memiliki kuliner khas yang tak akan terlupakan jika Anda mencicipinya. Dan tentu saja makanan-makanan dengan cita rasa yang khas ini hanya dapat Anda temui di Bangkok. Makanan apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Afar Selasa (16/12/2014):

Tom Yum Goong

Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mencicipi Tom Yum Goong saat bertandang ke Thailand. Ya, makanan berkuah dengan sedikit rasa pedas di dalamnya ini memang terasa sangat nikmat dan segar. Tom Yum khas Thailand biasanya dilengkapi oleh udang, jamur, tomat, lemon, santan, cabai dan aneka sayuran lainnya.

Som Tum

Som Tum menjadi makanan favorit bagi masyarakat Bangkok. Banyak orang yang mulai mengadaptasi makanan ini, namun untuk di Bangkok sendiri makanan ini terdiri atas daun pepaya, asem, lemon, kacang, udang, bawang dan cabai.

Gang Massaman

Bagi Anda pecinta masakan kari, maka jangan sampai Gang Massaman terlewatkan oleh Anda. Ya, makanan khas Bangkok ini memang kaya akan rasa karena terdiri dari kari, kacang, kayu manis, kentang, daging dan cabai. Bertekstur kental, makanan ini sangat cocok jika dinikmati dengan nasi yang hangat. (Cyn/Liz)

(liputan6.com)

Loading...

Pos terkait