Mahyeldi Singgung Hubungannya dengan Wagub Audy Joinaldy

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menegaskan bahwa hubungannya dengan Wakil Gubernur Audy Joinaldy tetap harmonis sejak dilantik pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan Mahyeldi dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Universitas Andalas (Unand), Selasa (16/4/2024).

Baca Juga

“Alhamdulillah sampai sekarang ini saya dengan Wagub (Audy Joinaldy) kondusif dan harmonis,” kata Mahyeldi.

Meskipun banyak pihak memprediksi hubungan keduanya hanya bertahan 6 bulan, Mahyeldi membuktikan prediksi tersebut salah. Bahkan, hingga saat ini, setelah lebih dari 3 tahun kepemimpinan mereka, hubungan Mahyeldi dan Audy tetap terjalin dengan baik.

“Walaupun ada waktu, ketika kami terpilih, dan menyatakan hanya tahan 6 bulan (harmonis), lewat 6 bulan kami tetap bertahan, dan (ada yang) mengatakan lagi ini hanya setahun, lewat setahun, kami tetap bertahan,” terang Mahyeldi.

Mahyeldi menyadari bahwa selalu ada pihak yang berusaha mengganggu keharmonisan hubungannya dengan Audy. Namun, ia menegaskan bahwa fokusnya adalah membangun daerah, bukan membangun pribadi atau organisasi.

“Walaupun tidak sedikit yang mencoba untuk melakukan banyak hal, kenapa ? Karena kita menyadari, karena kita membangun bukan membangun pribadi, kita bukan membangun organisasi tapi kita membangun daerah,” tegas Mahyeldi.

Menurutnya, pemimpin daerah harus membangun daerahnya secara bersama-sama untuk kemajuan daerah itu sendiri.

“Kalau bagi orang yang membangun daerah, bagi orang yang membangun bangsa, menurut kami salah satu cirinya, mereka akan melibatkan mereka akan mengajak, mereka akan bersinergi,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi berharap harmonisasi dan kondusifitas juga terjalin di Unand.

“Mudah-mudahan (harmonis), karena hemat kami ketenangan, ya, kemudian kondusifnya situasi yang dihadirkan itu akan membentuk kreativitas, inovasi, dan kemudian juga produktivitas,” harap Mahyeldi.

Rekomendasi