Mahyeldi Resmikan Pembangunan Rumah Adek Vita oleh ACT

Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan pembangunan rumah Adek Vita yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap atau ACT yang berlokasi di Kapalo Baringin, Kelurahan Baringin, Padang, Rabu 8 Juli 2020 siang.

Rumah yang didiami oleh satu keluarga itu terlihat cukup memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Sang Ayah Nopandri (37) bekerja serabutan dan sang Istri Desnimar (32) hanya Ibu rumah tangga. Mereka cukup susah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi dua orang anaknya, Vita (5) yang sempat diketahui mengidap penyakit gizi buruk serta kakak laki-lakinya yang saat ini mau masuk kelas 3 SD.

Rumah itu pun baru selesai dibangun oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) melalui penggalangan donasi oleh Kita Bisa dan lainnya.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih kepada ACT yang senantiasa begitu luar biasa terus memberikan perhatian dan dukungan banyak hal kepada warga Kota Padang khususnya. Seperti hari ini, ACT telah membangunkan satu rumah yang cukup bagus dan layak huni bagi satu keluarga di Baringin ini. Termasuk juga ikut membantu perbaikan gizi bagi Vita yang sebelumnya menderita penyakit gizi buruk. Saya rasa ini cukup luar biasa,” kata Mahyeldi.

Sementara itu Branch Manager ACT Sumbar Zeng Wellf mengungkapkan, dari awal pihaknya menggalang donasi melalui dukungan kitabisa.com untuk bantuan tersebut.

“Awalnya donasi digalang untuk perbaikan gizi Vita dan donasi yang dikumpulkan pun ternyata berlebih. Sehingga itu kita manfaatkan untuk pembangunan rumahnya. Dimana Vita dan keluarganya sebelumnya juga tinggal di rumah tak layak huni,” ungkapnya.

Zeng pun juga mengapresiasi kepada seluruh tim ACT yang senantiasa istiqamah melakukan aksi kepedulian sosial dengan membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kepada kita semua saya mengucapkan terima kasih. Mari kita pertahankan dan terus berjuang untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Zeng.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia