Mahyeldi Buktikan Kepentingan Masyarakat Diatas Politik

Pertemuan Mahyeldi dan Epyardi Asda dalam rangka rapat koordinasi penanggulangan bencana di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar, Selasa (14/5/2024). Foto : Istimewa
Pertemuan Mahyeldi dan Epyardi Asda dalam rangka rapat koordinasi penanggulangan bencana di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar, Selasa (14/5/2024). Foto : Istimewa

Padang – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Bupati Solok Epyardi Asda menunjukkan kedewasaan politiknya dengan bertemu dan berdiskusi di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar, Selasa (14/5/2024) sore.

Pertemuan ini berlangsung di tengah hiruk pikuk Pilkada Sumbar 2024, di mana keduanya digadang-gadang sebagai kandidat utama.

Baca Juga

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari rapat koordinasi penanggulangan bencana di Sumatera Barat. Kedua pemimpin ini, meskipun sering berseteru di media, menunjukkan bahwa kepentingan masyarakat di atas kepentingan politik.

Momen keakraban Mahyeldi dan Epyardi ini pun menjadi sorotan publik. Mereka terlihat saling berjabat tangan dan bertukar senyum, menunjukkan bahwa politik tidak selalu diwarnai permusuhan.

Direktur Eksekutif SBLF MyRiset, Edo Andrefson, mengapresiasi sikap keduanya. Menurutnya, pertemuan ini menunjukkan kedewasaan politik Mahyeldi dan Epyardi, terutama di tengah perhelatan Pilkada 2024.

Edo juga memuji sikap Mahyeldi yang tetap tenang dan simpatik, meskipun Epyardi sering mengkritiknya di media. “Pertemuan ini menunjukkan kesan positif di tengah kesedihan masyarakat Sumbar yang dilanda bencana,” ujar Edo.

Pertemuan ini menjadi contoh bahwa politikus dapat bersatu demi kepentingan rakyat, meskipun memiliki perbedaan pendapat. Di tengah duka bencana yang melanda Sumatera Barat, momen ini menjadi secercah harapan bagi masyarakat.

Rekomendasi