Mahasiswa IAIN Berunjuk Rasa, Menuntut Rektor Tanggung Jawab

  • Whatsapp

DSC01215BERKAMPUS – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang menggelar aksi unjuk rasa di Kampus IAIN Imam Bonjol Lubuk Lintah Padang, Kamis (7/11) pagi. Aksi kali ini digelar menuntut hak mahasiswa yang tidak kunjung direalisasikan oleh Rektor.

Unjuk rasa sempat berjalan anarkis, mahasiswa yang telah menunggu cukup lama anarkis lantaran Rektor tak kunjung keluar. Mahasiswa juga sempat menginjak serta meludahi mobil dinas yang terparkir tepat didepan Gedung Rektorat. Akibat tak digubris, mahasiswa yang berjumlah ratusan orang tersebut menerobos masuk kedalam Gedung.

Bacaan Lainnya

“Mari kita masuk, Hei Rektor jangan bersembunyi didalam, ayo keluar”tegas juru aksi didepan Gedung Rektorat IAIN, pagi.

Lanjutnya, karena mahasiswa yang telah menerobos masuk sang rektor pun langsung keluar dari kantornya. Untuk melancarkan aksi, Rektor meminta mahasiswa berkumpul di Lapangan guna  menjelaskan terkait tuntutan mahasiswa tersebut.

Adapun tuntutan mahasiswa terbagi sembilan aspek, diantaranya menuntut dana sumbangan perpustakaan, OPAK 2013, surat edaran pemakaian GSG serta bus kampus, penerangan kampus, gedung Student Center, jadwal kuliah, Anggaran Lembaga Kemahasiswaan, pelayanan prima dan masalah Toilet kampus.

Menyikapi tuntutan mahasiswa tersebut, Rektor IAIN Imam Bonjol Makmur Syarif menegaskan akan mengabulkan seluruh tuntutan mahasiswa. “Saya akan penuhi tuntutan mahasiswa tersebut, karena ada beberapa kendala jadinya seperti ini dan kami tidak pernah bermain-main untuk anggaran kampus ini”tegasnya.

Mendengar jabaran dari sang Rektor, mahasiswa langsung membuat surat perjanjian yang berisikan tentang penyanggupan Rektor terhadap tuntutan mahasiswa tersebut. “Rektor harus mentandatangani surat perjanjian terkait tuntutan ini, jika tidak direalisasikan juga kita akan gelar aksi lanjutan kembali”sorak para pengunjuk rasa.

Terakhir, Rektor yang berjanji akan menyanggupi tuntutan mahasiswa tersebut berjanji paling lambat direalisasikan final pada awal tahun 2014 nanti. “Kita akan realisasikan semuannya, kita akan selesaikan seluruh persoalannya.Insyallah paling lambat awal tahun 2014 nanti bisa kita finalkan”pungkas Rektor, saat menutup aksi unjuk rasa.

Loading...

Pos terkait