M Mufti Syarfie Resmi Jadi Ketua Baznas Kota Padang yang Baru

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa melantik sejumlah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Padang periode 2022-2027 di Masjid Agung Nurul Iman, Senin (31/1) sore.

Adapun Muhammaf Mufti Syarfie didapuk menjadi Ketua Baznas Kota Padang yang baru. Kemudian, Yultel Ardi selaku Wakil Ketua I, Masni Bujang Wakil Ketua II serta Yuspardi sebagai Wakil Ketua III dan Darmadi Wakil Ketua IV.

Bacaan Lainnya

Hendri Septa berpesan supaya mampu bekerja dengan amanah dan profesional. Selain itu memaksimalkan potensi yang ada dalam mencapai target kinerja melalui program yang telah ditentukan.

“Mari laksanakan tugas dan fungsi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Padang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama terkait tugas dan wewenang pimpinan Baznas yang telah diatur dalam Peraturan Baznas RI No.2 Tahun 2019 tentang Tugas dan Wewenang Pimpinan Baznaz Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Hendri.

Dia menyebut, peran Baznas Kota Padang sangat penting selaku lembaga nonstruktural yang memberikan kontribusi bagi Kota Padang.

Dimana, menurutnya melalui program Baznas memiliki andil dalam bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat.

“Baznas Kota Padang memiliki peran dalam mengayomi dan mencarikan solusi bagi semua elemen masyarakat terutama bagi para ‘mustahiq’. Salah satunya juga dalam menangani pandemi Covid-19 serta dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang masih terjadi sampai saat ini. Saatnya ekonomi masyarakat kita bangkit, perlu dukungan Baznas tentunya,” pungkas Hendri.

Pos terkait