LP Muara Padang Siap Laksanakan Pilkada Padang

  • Whatsapp
Petugas KPUD Padang memperlihatkan surat suara Pilkada Padang putaran kedua kepada wartawan. FOTO/HP
Petugas KPUD Padang memperlihatkan surat suara Pilkada Padang putaran kedua kepada wartawan. FOTO/HP
Petugas KPUD Padang memperlihatkan surat suara Pilkada Padang putaran kedua kepada wartawan. FOTO/HP

Menjelang Pilkada Padang putaran kedua yang digelar, besok Rabu (5/3), Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II A Muaro Kota Padang sudah mempersiapkan secara keseluruhan.

Dua TPS (Tempat Pemungutan Suara) akan menjadi tempat para warga binaan menggunakan hak pilihnya nanti. “Seluruh persiapan seperti logistik surat suara, kotak suara, TPS dan lainnya telah siap 100 persen untuk besok,” kata Kalapas Kelas II A Muaro Kota Padang, Destri Syam diruangannya, Selasa (4/3).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Syam juga menyebut untuk jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sama dengan Pilkada putaran pertama, tetapi ada perubahan data karena yang bersangkutan telah bebas. Namun, mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya jika ada dalam DPT.

“Setidaknya untuk TPS 10 ada 173 DPT dan TPS 11 ada 147 DPT, jumlah ini berkurang dari putaran pertama karena ada diantara warga binaan ini yang sudah bebas,” jelasnya.

Sementara, Ka PLP Lapas Kelas II A Muaro Padang, Darwan mengatakan akan memberikan proteksi penuh terhadap para warga binaan yang akan melakukan pencoblosan juga terhadap saksi-saksi dari dua pasangan calon ini.

“Kita memberikan tingkat pengaman ekstra dengan mengerahkan sekitar 30 petugas di dua TPS tersebut,” katanya.

Disebutnya, untuk pengamanan tersebut, dia menstandbykan empat anggota kepolisian, 14 petugas dan 15 petugas pengamanan lapas di dua TPS tersebut. Selain itu, dia menyebut, pada pencoblosan nanti, petugas TPS tidak akan kesulitan untuk mengarahkan para warga binaan, karena mereka sudah tahu siapa yang akan mereka pilih.

”Semoga nanti semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan,” tukasnya. [G]
Editor : WAN

Loading...

Pos terkait