Longsor, Lubuk Selasih-Padang Aro Putus

Suasana Longsor di kawasan Lubuk Selasih-Padang Aro KM 77, Senin (13/1) pagi. (Foto: BPBD)
Suasana Longsor di kawasan Lubuk Selasih-Padang Aro KM 77, Senin (13/1) pagi. (Foto: BPBD)
Suasana Longsor di kawasan Lubuk Selasih-Padang Aro KM 77, Senin (13/1) pagi.
(Foto: BPBD)

Sebuah Longsor terjadi pada Jalan Provinsi ruas Lubuk Selasih-Padang Aro KM 77 tepatnya di kawasan Jorong Data, Kabupaten Solok, Senin (13/1) pagi. Akibatnya, kurang lebih 35 meter jalanan kawasan tersebut tertimbun longsor besar.

Longsor sendiri terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, dan material longsor setinggi 10 hingga 15 meter menutupi sepanjang jalan tersebut. Longsor ini juga mengakibatkan satu pun kendaraan tidak bisa melewatinya. Bahkan, hingga pukul 17.00 WIB, timbunan longsor masih menutupi jalanan tersebut.

“Iya, dari tadi pagi kita sudah tidak bisa melewati jalanan ini pak. Sampai sore ini, alat berat masih juga belum datang pak,” ujar salah seorang pengendara di lokasi kejadian, sore.

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi dua arah yang mencapai panjang 2 KM. Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui korban jiwa. “Kita masih belum mendapatkan informasi korban jiwa,” kata Hamudis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan saat dihubungi via Telephone, sore.

Dirinya menuturkan, kebetulan mendapatkan informasi karena ada anggotanya yang tengah melintas pada kawasan tersebut. “Tadi saya dapat informasi dari anggota saya, kebetulan dia melintas di kawasan itu, dan juga terjebak macet,” tuturnya.

Saat ini pemadaman listrik terjadi di kawasan tersebut. Pasalnya, sebuah tiang listrik milik PLN turut tertimpa timbunan longsor.

Sumber Data : BPBD

Loading...

Pos terkait