Liput Kebakaran, Wartawan Tangkap Tangan Pelajar Jarah Kotak Amal

Salah seorang wartawan tengah mengamankan pelaku. FOTO/BUS
Salah seorang wartawan tengah mengamankan pelaku. FOTO/BUS

Kebakaran menimpa tiga unit toko di Jalan Raya, Siteba, Kota Padang, Sabtu (26/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, hal yang mengejutkan terjadi saat sejumlah wartawan meliput peristiwa kebakaran tersebut.

Salah seorang wartawan yang tengah meliput, menangkap seorang pelajar tengah menjarah barang toko berupa kotak amal. Akibatnya, pelaku sempat hampir dihajar massa, tetapi berhasil ditenangkan aparat kepolisian yang telah berada di lokasi kejadian.

“Saya lihat tadi dia (pelaku) masukin kotak amal ke tasnya. Padahal, kan lagi kebakaran, malah mencuri juga itu anak pak,” kata Agusmanto, salah seorang wartawan yang menangkap pelaku.

Sontak, warga yang tengah ramai melihat kebakaran beralih mengamankan pelaku. Pelaku sendiri menampik bahwa dirinya mencuri kotak amal saat kebakaran tersebut.

“Ngak ada saya mencuri pak, tadi ada orang saya tidak kenal masukin kotak itu ke tas saya,” ungkap pelaku yang belum diketahui namanya tersebut.

2
Kebakaran menimpa tiga unit toko di Jalan Raya Siteba, Kota Padang. FOTO/IKHWAN

Namun, mengamankan pelaku dari amukan warga dan pemeriksaan lebih lanjut, polisi yang turun ke lokasi langsung membawanya ke Polsek Nanggalo.

Sementara, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Edi Asri menyebutkan kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek pada salah satu toko. Selang 15 menit, pihaknya yang menurunkan tiga unit pemadam kebakaran bersama 30 personel berhasil memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 175 juta,” katanya di lokasi kejadian.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia