Lihat Percikan Api, Mahasiswa FKG Unand pun Berhamburan

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.

Puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas (Unand) harus berhamburan keluar dari ruangan prakteknya setelah dikejutkan adanya asap dari atap plafon labor di FKG Unand, Jati, Kota Padang, Rabu (12/2) siang.

Asap itu akibat dari adanya korsleting kabel hingga terjadinya percikan api. Mahasiswa yang telah berada diluar pun kembali kedalam guna menyelematkan sejumlah barang mereka.

Bacaan Lainnya

“Tadi ada yang teriak lihat api pak, terus kami keluar cepat. Setelah diluar kami pun masuk lagi, karena ingin menyelematkan barang kami, disitu juga ada nilai kami,” kata Rara (19) salah seorang mahasiswi di lokasi kejadian.

Pihak kampus yang mengetahui hal itu pun langsung memadamkannya dengan sebuah racun api. Beruntung, percikan api itu padam dan tidak terjadi kebakaran. Kemungkinan, percikan api lantaran jarak kabel bertegangan tinggi yang saling berdekatan dengan kabel lainnya.

Sementara, Kepala BPBDPK Kota Padang, Budhi Erwanto membenarkan tentang kebakaran tersebut. Namun, saat petugas datang, api sudah berhasil dipadamkan oleh security kampus dan beberapa staf serta petugas disana.

”Ada laporan kebakaran tadi yang masuk, setelah kita lihat ke lokasi, apinya sudah padam,” katanya saat dihubungi via seluler, sore. [GS/WN]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia