Liburan di Hutan Bakau, Jalur Sungai Penuh Kelokan.

Pemandangan menakjubkan di Sungai Sebong

Pemandangan menakjubkan di Sungai Sebong
Pemandangan menakjubkan di Sungai Sebong. Foto : Istimewa

Bosan dengan liburan ke pantai atau villa? Coba saja berpetualang di hutan bakau. Melewati jalur sungai yang berkelok-kelok, wisata ini bisa jadi alternatif liburan di tahun baru 2015 nanti.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di Sungai Sebong, kawasan wisata Bintan Resort, wisata ini menyajikan kesejukan alami. Bagaimana tidak, Sungai Sebong memiliki aliran air jernih sepanjang 6,8 kilometer. Uniknya, sungai ini terbentuk bukan dari mata air dalam tanah, melainkan berasal dari air hujan.

Memasuki tempat ini pengunjung akan disambut dengan suara monyet yang saling bersahutan dengan kicau burung. Jika beruntung pengunjung dapat bertemu dengan burung langka raja udang (Kingfishers) yang punya warna cantik. Ada juga berang-berang, dan sesekali akan melihat burung kuntul yang bermain diantara lumpur.

Bakau sendiri merupakan tanaman yang kuat dan dapat menyesuaikan diri dengan hidup di laut maupun di air tawar. Keberadaan mangrove di sungai Sebong adalah upaya penyelamatan dari ancaman kerusakan. Menurut Indonesia Travel pada tahun 2003 tempat wisata ini meraih penghargaan dari Pacific Asia Travel Associations (PATA) kategori ekowisata terbaik.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di tempat ini seperti berpetualang menjelajahi sungai Sebong menggunakan kapal cepat. Selain di siang hari, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan di malam hari, saat ribuan kunang-kunang berkejaran diantara cabang bakau. (Viva.co.id)

Loading...

Pos terkait