Legislator Minta Eksekutif Tanggap Soal Banjir

Gedung DPRD Kota Padang.
Gedung DPRD Kota Padang.

Ketua Komisi III DPRD Padang Bidang Lingkungan dan Pembangunan, Zulhardi Z Latif kembali memperingatkan Pemko Padang untuk benar-benar memperbaiki atau mengevaluasi kerjanya terkait mengatasi genangan air yang disebabkan cuaca esktrim menerpa kota.

Dampaknya sangat besar dimana sejumlah lokasi dikepung air saat hujan disertai angin kencang, Rabu dini hari. Seakan-akan kata Zulhardi, mengatasi banjir tidak tuntas, sedangkan peristiwa tidak sekali dua kali.

Muat Lebih

“Berkaca pada pengalaman sebelumnya di Koto Tangah, dimana banjir memutuskan hubungan Padang dan Padang Pariaman dan banyak peristiwa lainnya,” kata Zulhardi kepada Kabarpadang.com, Kamis (6/1/2017).

Sambungnya, saat peritiwa kemarin, seharusnya dinas terkait turun ke lapangan. Jangan hanya tim BASARNAS, BPBD dan tim relawan lainnya yang turut membantu mengevakuasi warga dari rumah yang terdampak.

Ketika dinas terkait turut serta pada malam itu, sudah barang tentu mengetahui penyebab dan bisa langsung menjadikan itu sebagai pokok pikiran pekerjaan.

Zulhardi sangat mensesali, dimana anggaran yang telah digelontorkan tetap saja tidak dapat mengatasi persoalan itu. Ia mengasumsikan, dana hanya untuk mempercantik kota.

“Ketika Pemko mengatasi bagian hilir dan hulunya tentu tidak akan seperti begini kejadiannya. Jangan hanya riol-riol saja diperbaiki,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat, berharap dalam hal ini dinas PU perlu ada kajian, dimana permasalahannya. Anggota fraksi Golkar DPRD Padang ini pun mengapresiasi atas kerja dari BPBD, BASARNAS, KSB yang tanggap dan membantu masyarakat saat peristiwa itu.

Namun, bukan tugasnya untuk mengatasi persoalan yang terjadi. Karena, itu tugas dari Pemko Padang. “Semoga yang akan datang tak terulang lagi,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia