Lebaran, Pertamina Sumbar Bakal Tambah Pasokan BBM

  • Whatsapp
Ilustrasi antrian pengendara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Mengantisipasi lonjakan komsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang bulan Ramadhan dan lebaran, Pertamina Regional Sumbar-Riau akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna memantau pasokan BBM disetiap daerah di Sumatera Barat.

External Relation Pertamina Regional Sumbar-Riau, Fitri Erika mengatakan, untuk langkah awal, pihaknya akan menyediakan armada tangki dijalur yang terbilang ramai, seperti tempat wisata.

Bacaan Lainnya

“Kita akan bentuk Satgas yang akan memantau perkembangan komsumsi BBM pada H-7 lebaran. Lalu, kita juga siagakan pada jalur mudik SPBU agar bisa buka 24 jam, ditambah mobil tangki Pertamina pada titik mudik tersebut,” katanya di Padang, Minggu (8/6).

Fitri menjelaskan, pihaknya sendiri setiap tahun dalam mengantisipasi lonjakan komsumsi jelang lebaran selalu mengikuti trend-nya. “Kita selalu ikuti bagaimana perkembangannya, setiap tahun kita akui komsumsi jelang lebaran itu selalu naik. Diperkirakan, ada peningkatan sekitar 7 hingga 10 persen untuk komsumsi Premium, sedangkan Solar biasanya menurun,” jelasnya.

Pihaknya sendiri mengaku saat jelang lebaran nantinya, pasokan BBM untuk segala jenis akan ditambah menjadi 15 persen. “Iya, mulai dari Avtur, Premium, Solar, Pertamax, gas LPG dan lainnya akan ditambah pasokannya supaya aman saat lebaran nanti,” tuturnya.

Loading...

Pos terkait