Kunjungi Danau Singkarak ? Patuhi Himbauan Ini !

Danau Singkarak. Foto : Internet
Danau Singkarak. Foto : Internet
Danau Singkarak. Foto : Internet
Danau Singkarak. Foto : Internet

Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota mengimbau agar pengunjung di Danau Singkarak, Kabupaten Solok dapat mematuhi aturan yang ada. Pasalnya, seorang pelajar nyaris tewas tenggelam pada Selasa (27/6/2017) kemarin.

Kapolres Solok Kota, AKBP Donny Setiawan menyebutkan, ada lima himbauan bagi para pengunjung yang mengunjungi objek wisata Danau Singkarak. Pertama, pengunjung yang berenang dipinggir danau, hanya boleh dalam radius lima meter dari bibir danau.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, upayakan bila berenang menggunakan pelampung atau sejenisnya. Hal ini untuk keselamatan dan kenyamanan selama berenang dipinggir danau Singkarak,” katanya kepada Kabarpadang.com di Kota Solok, Rabu (28/6/2017).

Lalu, anak-anak yang berenang dipinggir Danau Singkarak harus selalu dalam pengawasan orang tua maupun orang dewasa. “Apabila angin kencang agar tidak berenan dibibir Danau Singkarak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Terakhir, paling terpenting yang harus diketahui masyarakat adalah kondisi bibir Danau Singkarak dari lima meter dalam keadaan curam dan dalam serta berlumpur sehingga akan beresiko tenggelam.

“Kita harapkan pengunjung dapat mengetahui ini agar aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia