Kunjungi 8 Lokasi Ini, Dipercaya Bisa Entengkan Jodoh!

Air Terjun Sekar Langit. FOTO/AKTUAL

 

Air Terjun Sekar Langit. FOTO/AKTUAL
Air Terjun Sekar Langit. FOTO/AKTUAL

Anda masih jomblo sampai saat ini? Jika iya, jangan resah dan risau dulu. Sebab ada beberapa tempat-tempat unik di tanah air yang menyimpan sejuta rahasia serta cerita.

Ada 8 lokasi mitos yang konon kabarnya, jika Anda mendatanginya, maka jodoh Anda akan semakin dekat. Berikut adalah lokasinya:
1. Air Terjun Sekar Langit
Bila Anda pernah mendengar kisah Jaka Tarub yang mencuri selendang bidadari, maka tempat ini dipercaya sebagai lokasi pencurian selendang, alias lokasi mandi para bidadari. Banyak wanita percaya bahwa mandi di sana dapat membesarkan payudara dan enteng jodoh. Ooouuww….silahkan mencobanya.
 
2. Tuk Bimo Lukar
Bagi umat Hindu kuno Tuk Bimo Lukar adalah mata air yang mereka sucikan. Mata air ini lokasinya ada di pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Terbuat dari bebatuan purba dengan simbol batu lingga dan yoni, di tengah-tengah batu terdapat lubang untuk menampung air dari pancuran lingga. Kabarnya, mereka yang mencuci muka dengan air tersebut akan nampak awet muda dan enteng jodoh.
3. Umbul Jumprit
Letaknya ada di lereng gunung Sindoro, di desa Tegalrejo, kecamatan Ngadirejo, kabupaten Temanggung, Magelang, Jawa Tengah. Sumber mata air ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni aneka kera dan burung. Ditetapkan pada 18 Januari 1987 sebagai lokasi wisata oleh pemkab Temanggung.
Nama Jumprit tertulis pada serat Centini, diambil dari seorang ahli nujum kerajaan Majapahit, Ki Jumprit. Atas amalan dan jasanya, ia dimakamkan di lokasi yang tak jauh dari Umbul Jumprit.
4. Pemandian Wendit
Pemandian ini terletak di desa Mangliawan, kecamatan Pakis di kabupaten Malang. Nama Wendit sendiri berasal dari kata Wendito yang artinya pendeta. Sekalipun pemandian ini sudah disulap menjadi tempat wisata modern, masyarakat sekitar masih percaya bahwa mata airnya bisa membuat awet muda, banyak rejeki dan enteng jodoh.
5. Molii Sahatu
Adakah salah satu mata air yang lokasinya di Wakatobi. Mata air ini disebut juga dengan nama Mata Air Seratur. Di lokasi ini, air tawar dan air laut menyatu, namun rasanya tetap tawar dan bisa diminum. Air di Molii Sahatu kabarnya bisa meringankan jodoh, rejeki, jabatan hingga menyembuhkan penyakit.
6. Taman Sare
Dahulu kala, taman sare adalah kolam pemandian dayang-dayang dan istri para raja. Lokasinya di kabupaten Sumenep, Madura, ada di sebelah timur Pendopo Agung.
Air kolam Taman Sare dipercaya dapat menambah aura kecantikan dan apabila diminum atau dipakai mencuci muka akan mendatangkan jodoh.
7. Jembatan Akar Painan
Jembatan yang berlokasi di kecamatan Bayang Utara, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dalam bahasa Minang, jembatan yang letaknya sekitar 88 km dari sebelah selatan kota Padang ini disebut titian aka.
Jembatan ini terbentuk dari jalinan dua akar pohon yang tumbuh berseberangan dan membentang di atas aliran Batang Bayang. Panjangnya sekitar 25 meter dengan lebar 1,5 meter. Jembatan ini mulai terbentuk sekitar tahun 1890 namun digunakan pada tahun 1916.
Proses merajut akar menjadi jembatan ini membutuhkan waktu kurang lebih 26 tahun. Konon, mereka yang bertemu di tengah jembatan akan saling jatuh cinta, dan yang berkunjung ke sana akan cepat dipertemukan dengan jodoh.
 
8. Goa Nagaraja
Goa Nagaraja berlokasi di Gunung Selok, Banyumas, Jawa Tengah. Goa ini bisa ditempuh dari desa Karang Benda, di Cilacap. Goa yang dikeramatkan ini selain menjadi tempat semedi dan mencari pesugihan juga dipercaya dapat membantu enteng jodoh. Syaratnya, Anda hanya diminta mandi di dalam goa.
(AKTUAL)
Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia