Kunci Jawaban UN SMP Beredar di Padang

  • Whatsapp
Ombudsman RI.
Ombudsman RI.
Ombudsman RI.

Hari pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP kedua, Ombudsman Sumatera Barat menemukan kunci jawaban beredar pada SMP N 16 Padang. Temuan ini didapatkan saat Ombudsman Sumbar tengah melakukan pemantauan pada sejumlah sekolah.

Kepala Ombudsman Sumbar, Yunafri mengatakan, sebenarnya pihaknya sendiri menurunkan tim untuk melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah guna memantau pelaksanaan UN.

“Tapi, saat tim berada di lapangan, ternyata tim mendapati siswa yang selesai ujian membawa kertas keluar. Saat dilihat, ternyata itu merupakan kunci jawaban,” katanya di Kantor Ombudsman Sumbar, sore.

Bahkan, Ombudsman sendiri juga mendapatkan laporan bahwa peredaran kunci juga terjadi di MTs Durian Tarung, Kota Padang. “Kalau disini kita masih selidiki apakah informasi itu benar,” tuturnya.

Ia menambahkan, diduga kunci jawaban tersebut didapatkan oleh para siswa dari salah seorang guru pengawas ujian. Nantinya, dikatakan Yunafri, temuan ini akan dilanjutkan kepada Dinas Pendidikan Kota Padang untuk ditindaklanjuti.

“Dalam waktu dekat, Ombudsman akan membawa temuan ini kepada Dinas Pendidikan supaya mengetahui akar dari peredarannya,” tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait