Ksatria NU Dukung Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA

 

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/TRIBUNNEWS
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/TRIBUNNEWS

Para alim ulama, kiai, dan pemuda-pemudi santri alumni dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) se-Indonesia, yang berkumpul di Ponpes Attahiriyah, Jakarta Timur, mendklarasikan pendirian organisasi Ksatria NU.

Bacaan Lainnya

Organisasi tersebut begerak dalam bingkai kaidah ushuliyah, yaitu al muhafadzah bil qadim al-shalih, wal akhdzu bil jadid al-ashlah

“Artinya, melestarikan dan menjaga segala sesuatu yang baik yang telah diwariskan dan berijtihad atau berupaya sekeras-kerasnya ke depan mencari yang terbaik,” kata Pembina Ksatria NU, Khotibul Umam Wiranu di Jakarta pada Sabtu (14/6). 

Menurut Khotibul, mencari pemimpin yang baik, yang memberi maslahat bagi bangsa dan umat merupakan satu kewajiban.

Dan, salah satu kebaikan pemimpin adalah yang mampu memberikan rasa aman dan membawa kesejukan bagi bangsa. Selain itu, lanjutnya, pemimpin juga harus bisa meningkatkan kegiatan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. 

Politikus Partai Demokrat tersebut menyatakan, dengan pemimpin yang cakap dan kuat, Indonesia juga akan disegani di bidang diplomasi dengan negara tetangga dan dunia internasional. Sehingga, tidak ada lagi bangsa yang meremehkan Indonesia. 

Karena itulah, kata dia, Ksatria NU mendukung Prabowo-Hatta. Sebab dua pasangan ini sesuai dengan kriteria dari alim ulama.

“Kami Ksatria NU, menyatakan diri mendukung sekuat-kuatnya, dan akan bekerja sekeras-kerasnya, dengan jaringan yang kami miliki yaitu persaudaran alim ulama, para santri dan alumni Pondok Pesantren di seluruh Indonesia, serta alumni perguruan tinggi khususnya dari Timur Tengah,” ujar Khotibul.

(Republika)

Loading...

Pos terkait