KPU Sumbar Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Provinsi

  • Whatsapp
Gedung DPRD Sumatera Barat. Foto : Padang Ekspres
DPRD Sumatera Barat. FOTO/PADANG EKSPRES
DPRD Sumatera Barat. FOTO/PADANG EKSPRES

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Legislatif (Caleg) Terpilih DPRD Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel Padang, Minggu (11/5).

Rapat pleno terbuka ini langsung dipimpin oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen. Dalam pembukaannya, Amnasmen mengatakan, bahwa proses rekapitulasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) telah dilaksanakan dari 23 hingga 25 April lalu secara terbuka.

“Hasilnya telah dibawa ke Jakarta dan telah diputuskan oleh KPU Pusat pada 9 Mei, tepat sekitar pukul 23.50 WIB. Untuk itu, rapat pleno ini telah dijadwalkan setelah adanya kepastian dari ketok palu di Jakarta,” katanya.

Dalam rapat pleno penetapan tersebut, terlihat, hampir semua Partai Politik (Parpol) memperoleh kursi. Namun, satu Parpol yakni PKPI tidak dapat menempatkan Calegnya di parlemen lantaran tak cukup suara.

Sedangkan, kursi terbanyak ditempati oleh Partai Golkar dengan perolehan sebanyak sembilan kursi. Sedangkan, terendah, masing-masing satu kursi adalah Partai PKB dan PBB.

Berikut perolehan kursi DPRD Sumatera Barat berdasarkan Parpol :

Nasdem   : 6 kursi

PKB   : 1 Kursi

PKS   : 7 Kursi

PDIP : 4 Kursi

Golkar   : 9 Kursi

Gerindra : 8 Kursi

Demokrat : 8 Kursi

PAN   : 8 Kursi

PPP    : 8 Kursi

Hanura   : 5 Kursi

PBB  : 1 Kursi

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait