KPU Sumbar Terima Laporan Video “Pemilu Gila”

Laman youtube berisikan judul "Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar".
Laman youtube berisikan judul "Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar".
Laman youtube berisikan judul “Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar”.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menerima laporan terkait video ‘Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar’.

Laporan itu diterima KPU Sumbar dari seorang pria yang mengaku saudaranya merupakan Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Mentawai.

“Memang ada laporan terkait video yang beredar di laman Youtube tersebut. Ada seorang pria yang kita saya kurang tahu namanya, dia mengaku ada saudaranya Caleg disana,” kata Kabag Keuangan, Logistik dan Umum KPU Sumbar, Arlis di Padang, Senin (28/4).

Ia juga menyebut, pihaknya masih belum mengetahui maksud dari tujuan pelapor. Pasalnya, pimpinan atau Komisioner KPU Sumatera Barat saat ini tengah berada di Jakarta. “Pimpinan sedang berada di Jakarta, berangkatnya tadi pagi. Jadi, saya belum tahu pasti apa maksud tujuan dari si pelapor, hal itu diserahkan kepada pimpinan,” jelasnya.

Terkait orang yang merekam video tersebut, dikatakan Arlis berdasarkan keterangan dari pelapor merupakan seorang aparat keamanan. “Iya, kita belum tahu pasti, tetapi pelapor memang ada bilang yang merekam itu aparat keamanan,” tuturnya.

Sementara, kebenaran dari video tersebut masih dalam proses serta penyelidikan dari KPU Sumbar. Pihaknya sendiri masih meragukan keaslian tayangan dari video yang di unggah pada laman Youtube tersebut.

“Itu kita serahkan kepada pimpinan, apakah benar atau tidaknya video yang ada di laman Youtube tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video berjudul “Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar” di upload oleh Charly Rahmat Leader Setia pada Sabtu (26/4) lalu.

Video yang diunggah pada dunia maya itu menyita perhatian publik, terutama yang berada di Sumatera Barat. Setidaknya hingga saat ini, video itu telah dilihat sekitar 1.500 pengunjung.

(Budi S.)

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia