KPU Sumbar Targetkan Logistik Rampung Dalam Sepekan

Ayo memilih.

KPU Provinsi Sumatera Barat mengaku persiapan untuk Pemilu 2014 yang digelar 9 April mendatang hampir rampung. KPU sendiri menargetkan dalam satu minggu ini seluruh logistik sudah final.

Logistik seperti surat suara, kotak suara, tinta dan lainnya sudah hampir rampung tiba pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. “Logistik seperti surat suara telah disebar ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Kita saat ini fokus dalam memantau ke lapangan terhadap proses sortir surat suara, pelipatan maupun kendala yang lainnya,” kata Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Padang, Senin (17/3).

Baca Juga

Terkait surat suara yang rusak, Amnasmen menyebutkan belum bisa mengetahui jumlah keseluruhan yang pasti. Pasalnya, proses penyortiran masing berlangsung hingga tiga hari kedepan.

“Memang sudah ada surat suara yang rusak, tapi kita belum tahu totalnya berapa banyak. Kerusakan surat suara didominasi karena kesalahan pada tinta,” jelasnya.

Untuk itu, KPU dalam minggu ini akan mendata jumlah surat suara yang rusak agar diberlakukan penggantiannya. Adapun logistik yang masih terkendala atau belum sampai yaitu formulir C1 Plano dan C1 untuk berita acara KPPS di lapangan.

“Ditargetkan hari senin seluruh formulir itu sudah berangkat dari percetakan dan sampai tiga atau empat hari setelah itu ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota,” tutupnya.

Reporter : Putra

Editor : WAN

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia