KPU Sumbar Instruksikan Parpol Segera Tertibkan APK

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. FOTO/TRIBUNNEWS

Menjelang memasuki masa tenang terhitung 6 April 2014 mendatang, KPU Sumatera Barat mengaku telah menyurati seluruh Partai Politik (Parpol) peserta pemilu dan calon anggota DPD untuk mulai menertibkan APK (Alat Peraga Kampanye).

“Saat ini kita sudah surati semua Partai maupun calon anggota DPD agar mulai menertibkan APK-nya, melihat tanggal 5 April kampanye terakhir,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto di Padang, Kamis (3/4)

Bacaan Lainnya

Menurut Catur, memang kewajiban pihak peserta Pemilu semestinya dalam menertibakan APK tersebut. “Walaupun memang nantinya petugas Satpol PP, KPU dan Panwaslu juga akan menertibkan, tapi kita ingin lihat juga dari kesadaran diri masing-masing yang mempunyai APK,” harapnya.

Ditegaskannya, apabila hingga masuknya H-1 masih banyak terdapat APK yang belum ditertibkan, KPU Sumbar menginstruksikan KPU Kabupaten/Kota untuk memerintahkan anggota KPPS mensterilkan APK, minimal 200 meter dari TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Jika masih ditemukan APK harus segera dilepas, apabila H-1 masih ada juga terpaksa dibuka paksa saja, minimal 200 meter dari setiap TPS,” tegasnya.

Reporter : Putra

Editor : Ikhwan

Loading...

Pos terkait