KPU Sumbar Anggarkan 1 Milyar Untuk Logistik Pilpres

Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) menganggarkan Rp. 1 Milyar untuk pengadaan logistik Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Kebutuhan dana ini akan diperuntuhkan untuk pengadaan sejumlah formulir, mulai dari C2 sampai C6, D dan DA.

“KPU Sumbar menganggarakan dana dengan pagu sebesar Rp 1 miliar,” kata Koordinator Divisi Logistik KPU Sumbar, Fikon di Padang, Sabtu (31/5).

Ia menambahkan, terkait bilik suara, pihaknya mengaku masih memakai bilik suara Pileg lalu. “Kita utamakan kotak aluminium agar lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Sedangkan, logistik surat suara, segel, hologram, tinta, templet dan formulir C1 beserta lampirannya akan ditanggung oleh KPU Pusat.

Pihaknya juga mengimbau KPU Kabupaten/Kota agar dapat mengelola gudangnya masing-masing supaya tidak masalah dalam penyimpanan logistik Pilpres. “Kita mengimbau jika ada KPU Kabupaten/Kota yang tidak memiliki gudang penyimpanan disarankan mencari secepatnya. Bisa disewa tempat, yang terpenting kondisinya dalam keadaan aman terkendali,” tuturnya.

 

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia