KPU Padang Targetkan Golput Turun Hingga 25 persen

  • Whatsapp
Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menargetkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih pada Pemilu Presiden (Pilpres) mencapai 75 persen.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Informasi dan Humas KPU Padang, Yusrin Trinanda mengatakan pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, partisipasi masyarakat untuk memilih hanya mencapai 47 persen.

“Pada Pileg partisipasi masyarakat hanya 47 persen. Untuk Pilpres kali ini, kita telah mensosialisasikan guna mengajak pemilih sebanyak-banyaknya agar mencapai target 75 persen,” katanya di Padang, Rabu (25/6).

Dengan demikian, pihaknya juga optimis angka golongan putih (Golput) akan turun hingga 25 persen nantinya. “Kita lihat kebanyakan masyarakat yang memiliki ekonomi kebawah yang sering golput, untuk itu pada Pilpres kita ingin seluruh masyarakat dapat berpartisipasi,” jelasnya.

Guna mencapai target tersebut, KPU sendiri saat ini tengah berupaya menggaet seluruh lapisan masyarakat seperti gerakan, ormas maupun lembaga.

“Kita saat ini sudah gaet seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikannya. Terutama, kita juga meminta agar para tim sukses masing-masing calon juga harus berperan sangat aktif untuk menggaet masyarakat untuk memilih,” harapnya.

Selain itu, sosialisasi yang dilakukan KPU Padang dilakukan dengan dua belah bagian wilayah.

“Pertama, kalau baliho dan pamflet kita lebih memfokuskannya ke daerah pesisir pantai dan pusat kota. Sedangkan, sosialisasi langsung kepada masyarakat lebih kepada daerah yang terpencil, ini langkah untuk menjelaskan kepada masyarakat berapa pentingnya untuk memilih,” pungkasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait