KPU Padang Pastikan Tak Ada TPS di Rumah Sakit

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014.
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan

Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang memastikan tidak akan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Sakit (RS).

Pasalnya, menurut Ketua KPU Kota Padang M. Sawati pemilih di Rumah Sakit tidak tetap. “Pemilih di Rumah Sakit itu tidak tetap, maksudnya tetap disana. Jadi, tidak memungkinkan untuk membuka TPS Khusus,” katanya di Padang, Jumat (4/7).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan agar hak suara para pemilih yang berada di Rumah Sakit tidak hilang, pihaknya akan menginstruksikan agar para petugas TPS langsung mendatangi pasien.

“Kita akan tugaskan petugas TPS yang berada di sekitar Rumah Sakit untuk langsung mendatangi pasien. Langkah ini merupakan cara supaya hak pilih tidak hilang,” jelasnya.

Sawati juga mengingatkan, apabila pasien berasal dari Kecamatan yang berbeda supaya mengurus terlebih dahulu Formulir A5. “Formulir ini dapat diperoleh dari TPS asal tempat tinggalnya. Formulir ini diperlukan untuk memilih di TPS yang berbeda,” tuturnya.

Loading...

Pos terkait