Komunikasi Cawapres Nomor Urut 3 dengan Ganjar Pranowo Tetap Lancar,

Mahfud MD Ungkap Komunikasi dengan Ganjar Lancar, Ini adalah adalah yang digunakan yang dimaksud Dibahas

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, menegaskan bahwa komunikasi dengan pasangannya, Calon Presiden Ganjar Pranowo, masih berjalan lancar meskipun proses pemungutan suara telah berakhir.

Mahfud mengungkapkan bahwa ia dan Ganjar berinteraksi secara rutin setiap hari, bahkan bertemu hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga

“Tidak ada yang spesifik dari percakapan kami, terutama karena saat ini proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Mahfud, pada Hari Jumat (5/4/2024).

Menurut Mahfud, tidak ada agenda khusus dalam komunikasi mereka, hanya sekadar bertegur sapa. Ia juga menyatakan bahwa mereka sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada kuasa hukum MK.

Di sisi lain, Mahfud mengungkapkan bahwa ia dan Ganjar telah memberikan kuasa penuh kepada tim hukum, termasuk terkait dengan petitum diskualifikasi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

“Salah satu opsi yang diajukan oleh pakar hukum tata negara adalah diskualifikasi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres nomor urut 2,” ujar Mahfud.

Mahfud menegaskan bahwa opsi tersebut bisa menjadi pilihan yang memungkinkan, mengingat presiden terpilih sah sesuai prosedur, namun wakil presidennya bisa dinilai cacat prosedur dan bisa jadi tidak dilantik, sesuai dengan Pasal 8 Ayat 2 UUD 1945.

Rekomendasi