Komplotan Pencuri Segala Barang Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dua anggota komplotan aksi pencurian segala barang dibekuk jajaran Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang. Komplotan ini pun diketahui telah menyantroni setidaknya 30 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam melancarkan aksinya tersebar di Kota Padang.

Berdasarkan informasi, Senin (26/5), penangkapan kedua pelaku bernama Andi Lau (23) dan Gito (20) bermula atas laporan pencurian dari salah seorang korbannya. Bahkan, belakangan diketahui, ada dua pelaku lagi yang diperkirakan berumur 17 hingga 25 tahun masih kabur.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, IPDA Tarmizi mengatakan, penangkapan dilakukan pertama terhadap Andi di kawasan Simpang Bandar Buat saat tengah membawa angkutan kota (angkot) jurusan Indarung-Pasar Raya.

“Tidak ada perlawanan, petugas berhasil menangkapnnya dan langsung digiring ke Polsek. Saat pemeriksaan, Andi mengakui semua perbuatannya dan melakukan semua aksi tersebut bersama dengan beberapa orang temannya lain, termasuk Gito yang menjadi otak semua aksi tersebut,” katanya di Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Berkat pengakuan Andi, petugas pun langsung memburu rekannya yakni Gito di kawasan Gadut. Petugas pun sempat mengepung rumah Gito dan menangkapnya saat tengah tertidur pulas didalam kamar. Dia sempat melawan, tapi tidak berdaya karena petugas sudah terlebih dahulu memeganginya.

“Kita langsung memeriksa kedua pelaku ini secara intensif, dan membongkar jaringan mereka, dengan siapa saja beraksi serta kepada siapa mereka menjual barang,” ujarnya.

Di rumah Gito, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor bersama dua unit genset yang diduga barang hasil curian.

“Kita pertemukan keduanya, ternyata mereka juga menyimpan barang hasil curiannya di kawasan Indarung. Kita kesana dan menemukan lagi puluhan lembar seng, tiga lembar pintu, sepeda motor lainnya, barang elektronik dan berbagai alat pertukangan,” jelasnya.

Ia menyebut, komplotan ini terdapat dua orang residivis dengan kasus serupa. “Andi keluar sebulan lalu, termasuk Gito. Petugas reskrim terus melakukan pencarian terhadap rekan-rekan Gito cs yang dikabarkan sudah kabur,” katanya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait