Kominfo Padang Pasang Wifi Gratis di Permindo Night Market

Padang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang bakal memasang layanan Wifi gratis sepanjang Permindo Night Market yang digelar setiap Sabtu malam tersebut.

Kepala Diskominfo Kota Padang Rudy Rinaldi mengatakan, saat ini, pihaknya telah memasangi sekitar 40 persen titik Wifi di lokasi tersebut.

Muat Lebih

Ia pun menargetkan, tahun ini bisa naik menjadi 60 persen.

“Kita akan beranjak pada layanan pada tahun 2020 sebesar 60 persen,” kata Rudy Rinaldi kepada wartawan di padang, Rabu 15 Januari 2020.

Lanjut Rudy, Wifi yang sudah ada, hostpotnya akan dialihkan pada lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Kita kemarin dapat ide, utamanya dari Balai Kota Padang ini pada malam hari tidak dipakai sehingga kita alihkan pada kantor-kantor pelayanan yang kira ramai dikunjungi masyarakat,” kata Rudy.

“Nah kita alihkan wifinya pada masyarakat, terutama pada Permindo Night Market. Orang makan di sana, lebih murah, beraneka ragam dan plus free wifi, tentu lebih ramai,” sambungnya.

Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan WiFI gratis juga untuk mengembangkan usaha. Dengan begitu, bisa meningkatkan perekonomian warga Kota Padang.

“Tujuannya agar menaikan perekonomian masyarakat. Kalau kita perbanyak hospot seperti ini tentu akan sangat membantu mereka dalam berusaha,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia