KI Sumbar Perintahkan PLN Sosialisasikan Soal Balik Nama ID Pelanggan

Padang – Ketua Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat Adrian Tuswandi memerintah PT PLN selaku termohon untuk memasifkan sosialisasi terhadap balik nama ID Pelanggan (IDPEL).

Hal itu disampaikan Adrian dalam amar putusan pada sidang sengketa informasi publik antara pemohon Darmansyah dengan termohon PT PLN Wilayah Sumbar, Selasa 6 Agustus 2019 kemarin.

Baca Juga

“Dari keterangan termohon dan menjadi fakta dipersidangan soal tera.meter dan kalibrasi, termohon mengatakan informasi terbuka yang bisa diberikan kepada.pelanggan sesuao IDPEL-nya, tenntu ini harus disosialisasikan supaya pelanggan tahu,” kata Adrian.

Selain itu, menurut Adrian, banyaknya properti di Sumbar yang sudah beralih kepemilikan, tentunya IDPEL tersebut harus dibaliknamakan terlebih dahulu.

“Apalagi dari keterangan termohon dipersidangan pengurusan balik nama IDPEL ini prosesnya cepat dan mudah tanpa dipungut biaya,” jelas Adrian.

Majelis komisioner dengan anggota Tanti Endang Lestari dan Nofal Wiska dengan Panitera Pengganti Kiki Eko Saputra pada putusannya menerima permohonan pemohon sebagian.

“Informasi diminta pemohon adalah informasi terbuka bisa diberikan, kepada pemohon, dan pemohon diminta untuk.mengurus balik nama IDPEL sesuao ketentuan berlaku,” ujar Tanti.

Pada akhir sidang, Ketua Majelis Komisioner menyampaikan hak para pihak terkait putusan itu. “Berdasarkan pasal 48 Undang-undang nomor 14 tahun 2008 juncto Pasal 60 Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2013, menyatakan 14 hari kerja sejak salinan putusan diterima, tidak ada keberatan para pihak maka putusan majelis komisioner berkekuatan hukum tetap,”. sebut Adrian dalam pembacaan amar putusan.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia