Ketua KNPI Kuranji Sayangkan Pernyataan Menag Yaqut

Ketua KNPI Kuranji Kota Padang Syahrul Padly. Foto : Istimewa

Padang – Ketua KNPI Kuranji Kota Padang Syahrul Padly merespon terkait pernyataan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qousmas yang memberikan contoh perbandingan suara toa atau pengeras Masjid dengan gonggongan anjing.

Syahrul sangat menyayangkan pernyataan dari Menag tersebut.

Bacaan Lainnya

Syahrul menyesalkan pernyataan tersebut. Terlebih lagi, hal itu dilontarkan oleh pejabat publik dan diucapkan di ruang publik.

“Tidak sepantasnya seseorang, apalagi pejabat publik seperti Menag membandingkan sesuatu yang suci dan baik dengan suara hewan najis,” kata Syahrul di Padang, Kamis (24/2).

Saat ini, kata Syahrul pernyataan Menag Yaqut itu sudah menjadi kontroversi dan perbincangan ditengah masyarakat. Hal itu membuat masyarakat sangat banyak yang tidak setuju dan menghujat pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Menag Yaqut melontarkan pernyataan yabg membandingkan suara toa Masjid dengan gongongan anjing saat berkunjung di Pekanbaru pada Rabu (23/2).

Saat itu, Yaqut menjelaskan terkait pentingnya mengeluarkan aturan tentang toa masjid dan musala. Hal itu untuk menjaga harmonisasi antar umat beragama.

“Semoga kedepan Menag Yaqut bisa berfikir dulu sebelum berbicara supaya tidak terjadi kegaduhan,” tegas Syahrul.

Pos terkait