Ketua DPRD Sumbar Lepas Alm.Hasranita

DSC01501RANAH – Jenazah  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hasranita SH. MH. dilepas langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Yulteknil di Gedung DPRD Sumbar, Jumat (15/11) tadi pagi.

Hasranita menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, Kamis (14/11) sore. Hasranita meninggal dunia sekitar pukul 5 sore, setelah menjalani operasi kecil pada bagian kakinya.

Bacaan Lainnya

Acara pelepasan dimulai dengan pembacaan riwayat ringkas dari almarhum oleh Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar.

Lalu, Gubernur Sumbar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ali Asmar, juga menyampaikan turut berbelasungkawa sebesar-besarnya terhadap almarhum. “Saya mewakili Gubernur dan pemerintah Sumbar, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalam nya almarhum, semoga arwah beliau diterima disisi tuhan yang maha esa, Amin”ujarnya saat menyampaikan sepatah katanya pada acara pelepasan jenazah.

Dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi oleh Yulteknil selaku Ketua DPRD Sumbar, Yulteknil menyebutkan sangat merasa kehilangan terhadap kepergian almarhum serta berterima kasih kepada seluruh pelayat yang telah berkenan hadir para acara pelepasan ini.

“Saya mewakili keluarga besar DPRD Sumbar mengucapkan turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya terhadap almarhum, almarhum merupakan kader Partai Demokrat yang sangat gigih selama menjadi anggota dewan dan ucapan terima kasih juga saya layangkan kepada seluruh pelayat yang telah berkenan hadir pada kali ini”katanya.

Acara pelepasan ditutup dengan do’a bersama, diiringi isak tangis keluarga almarhum. Sebelumnya, beberapa hari lalu almarhum merasa kesakitan pada bagian kakinya, lalu pihak keluarga membawanya kerumah sakit yang berada di Jakarta.

Almarhum meninggal dunia saat akan dibawa pulang ke Kota Padang usai dilakukan operasi kecil pada bagian kakinya. “Kemarin itu, almarhum sudah packing barang karena akan rawat jalan di Padang, tapi saat akan pulang beliau merasa pusing lalu menyuruh suaminya untuk menidurkannya dikasur, saat itulah tuhan yang maha kuasa mengambil nyawanya”tuturnya.

Almarhum meninggalkan satu orang suami beserta tiga orang anaknya, jenazah selanjutnya dibawa ke Pasaman untuk disemayamkan dikampung halamannya.

 

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia