Kepergok Curi Motor, Pelaku Digundul

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tertangkap basah tengah melakukan pencurian sepeda motor didepan Mesjid Jamiek, Pasa Ambacang, Kuranji, Kota Padang, Rabu (12/2) sore, Dodi Nasri (42) babak belur dihajar massa.

Kejadian ini bermula saat salah seorang jemaah curiga dengan tingkah pelaku. Satu unit sepeda motor jenis Suzuki Shogun yang tengah parkir pun tampak tengah dibuka paksa oleh pelaku.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ini memang sudah tampak mencurigakan sejak para jamaah baru mulai masuk kedalam mesjid. Saat orang tengah shalat, dia tampak keluar dari mesjid dan berdiri di sekitar motor yang terparkir,” kata Irman, salah seorang jemaah sekaligus saksi mata di lokasi kejadian.

Seketika, Irman pun memberi tahu hal tersebut kepada jemaah lainnya. Sontak, sejumlah pun langsung berteriak, dan warga pun mulai berdatangan. Massa yang geram langsung menghujam pelaku dengan berbagai pukulan hingga babak belur.

“Waktu ditangkap dia (pelaku) sempat melawan warga, dan saat itulah warga tambah menggebu memukul serta menendangnya pak,” jelasnya.

Bahkan, untuk memberikan efek jera, sejumlah warga pun menggundul kepala korban sebelum kepolisian datang. Selang beberapa menit, jajaran kepolisian dari Polsekta Kuranji pun datang, dan langsung mengamankan pelaku.

“Kemungkinan, pelaku ini dua orang, satu sebagai eksekutor dan satu lagi mengawasi. Sejauh ini, kita masih menyebut ini adalah percobaan pencurian,” kata Kapolsekta Kuranji, Kompol Masrial di kantornya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku diketahui merupakan seorang residivis tindak kriminal Curanmor, tapi belum dapat memastikan dimana saja Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku.  ”Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Kuranji dan tim reskrim tengah melakukan pengembangan untuk mencari rekan pelaku ini,” pungkasnya. [SG]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia