Kendala di Server, Kabarsumbar.com dalam Proses Pemulihan

Padang – Induk dari Kabarpadang.com, yakni Kabarsumbar.com mengalami down alias tumbang dalam beberapa hari belakangan.

Akibatnya, website kabarsumbar.com pun sempat tidak bisa diakses pada 31 Desember 2019, hingga 1 Januari 2020.

Chief Editor Kabar Sumbar Media Group Ikhwan mengatakan, jika sampai saat ini, Kabarsumbar.com telah bisa diakses, namun masih dalam proses pemulihan data.

“Sudah bisa diakses, namun memang data kita dari Desember 2019 hingga sekarang masih belum terlihat, karena dalam masa proses pemulihan,” kata Ikhwan di Padang, Sabtu 4 Desember 2020 didampingi Chief Marketing Officer Amrul Khalid.

Kendala di Server

 

Chief Editor Kabar Sumbar Media, Ikhwan. Foto : Istimewa

Dikatakan Ikhwan, adapun penyebab dari down-nya Kabarsumbar.com, karena ada permasalahan database MySql pada server yang menaungi website tersebut.

“Untuk, penyedia servernya Kabarsumbar.com, dan Kabarpadang.com itu sama, namun servernya berbeda, Kabarsumbar ini di Singapura, jadi ada permasalahan dari server tersebut. Hal itulah, menjadi penyebab tidak bisa diaksesnya Kabarsumbar,” jelasnya.

Ikhwan pun menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa tersebut. “Sebelumnya kami sudah sampaikan via sosial media kami, kami minta maaf atas kendala tersebut. Insha Allah dalam beberapa hari kedepan, sudah pulih kembali,” tutup Ikhwan.

Loading...

Pos terkait