Kenaikan BBM Buat Empat Kota Ini Jadi Perhatian Kepolisian

Polisi masih tetap siaga setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Polisi masih berjaga untuk mewaspadai pergolakan di tengah masyarakat sebagai reaksi atas keputusan pemerintah tersebut.

Baca Juga

Ilustrasi demo. Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar untuk menolak kenaikan harga BBM. Foto : Tim
Ilustrasi demo. Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar untuk menolak kenaikan harga BBM. Foto : Tim

Menurut Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, dia belum bisa menentukan patokan sampai kapan kewaspadaan akan mengendur. Dia hanya menyatakan pengamanan akan berangsur berkurang bila situasi masyarakat sudah kondusif.

“Sampai dampak ini bisa mereda. Kan sudah kami tingkatkan siaga satu sejak tadi malam,” kata Badrodin kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/11).

Badrodin mengatakan, Kepolisian juga akan menggandeng pihak Tentara Nasional Indonesia buat memastikan keamanan di masyarakat. Hal itu dilakukan buat menekan risiko ancaman.

“Yang menjadi prioritas pengamanan seluruhnya dan kota-kota besar. Yang utama Jakarta, Surabaya, Makassar, kemudian Sumatera Utara di Medan,” ujar Badrodin.

(Merdeka.com)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia